Senin, 19 Agustus 2013

Satu bulan on my blog

Masih di Pinggiran Kota Jakarta
19 Agustus 3:33 PM
satu bulan on my blog
Postingan saya kali ini bukanlah sebuah artikel ilmiah. Melainkan hanya sedikit goresan pena dari saya yang menandai satu bulan hadirnya blog saya di dunia maya.
Ya, hari ini tepat satu bulan usia blog ini. Masih sangat muda memang. Saya pun masih dalam tahap belajar. Selama sebulan ini, yang lebih banyak dilakukan adalah mengedit tampilan blog. Klik-klik sana sini, gonta ganti background, warna dan tata letak dengan satu tujuan yaitu agar blog ini mudah dibaca, tapi tetap indah dipandang mata dan yang mampir ke sini bisa betah dan kembali mampir lagi :).
Selama satu bulan ini juga yang bertepatan dengan bulan ramadhan, lebaran idul fitri dan HUT kemerdekaan RI menjadikan beberapa artikel dan gambar yang saya posting juga masih bertemakan seputar ketiga momen tersebut. Total ada 13 artikel yang sempat saya posting ke blog ini selama sebulan.

Sesuai dengan tema blog saya yaitu ilmu lingkungan, pendidikan dan sastra, maka isi artikel dalam blog ini pun tidak jauh-jauh dari ketiga tema itu. Meskipun ada beberapa artikel yang saya buat juga tidak sesuai dengan tema blog dan saya kelompokkan ke dalam kategori 'serba-serbi'.
Artikel-artikel dalam kolom serba-serbi itu, ada yang sengaja dibuat dalam rangka mengikuti kontes, baik itu kontes blog, kontes seo maupun lomba penulisan artikel dengan tema tertentu. Tujuan ikut kontes ya disamping mengejar hadiah tentunya, disisi lain adalah untuk lebih memperkenalkan blog ini ke berbagai komunitas yang ada di dunia maya, yang pada ujungnya dapat menambah frekuensi kunjungan ke blog ini :).
Syukurlah, selama satu bulan pertama, statistik kunjungan ke blog ini sudah hampir mencapai 800 pengunjung. Bagi sebagian blogger, jumlah itu masih tergolong kecil. Tapi bagi saya, itu sudah cukup banyak, mengingat pengetahuan saya tentang blog dan seo masih sangat awam. Jadi angka 800, bagi saya sudah lumayan wah. 
Tambahan lagi beberapa hari yang lalu, saya pun mencoba menjadi publisher iklan dari sebuah situs iklan ppc. Ya, daripada ruang-ruang kosong di blog saya dibiarkan mengganggur, ada baiknya saya manfaatkan untuk media iklan. Ibarat pepatah "sambil menyelam minum air", jadi sambil nulis dapat duit :). Lumayan hasilnya nanti bisa menambah "celengan bambu" saya. 
Jadi, buat yang baca postingan ini, jangan lupa untuk mampir melihat-lihat di sisi kiri kanan halaman blog saya, siapa tahu ada info iklan yang menarik sesuai kebutuhan saudara. Jika saudara punya web/blog pribadi dan ingin menjadi publisher seperti saya, jangan ragu-ragu untuk mengunjungi situs ini: http://klikq.com/index.php?rp=137. Atau barangkali saudara punya bisnis dan ingin mengiklankannya melaui media online, saudara bisa dapatkan info lengkap tentang hal tersebut di situs itu juga.
Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih buat teman-teman yang sebulan ini sudah mampir ke sini. Silahkan tinggalkan komentar teman-teman di bawah postingan saya, nanti saya akan melakukan kunjungan balik ke blog/web teman-teman. Akhir kata, mari kita budayakan membaca dan menulis untuk meningkatkan kecerdasan bangsa. 
Wassalam...
Salam i-Link

Tidak ada komentar: