Jumat, 19 Juli 2013

Opening

di Pinggiran Kota Jakarta
19 Juli 2013 Pukul 3:33 pm WIB (bertepatan 10 Ramadhan).
Bismillah...
catatan kecil di bulan ramadhan 2013, saat awal bikin blog sendiri yang rencananya fokus memuat artikel lingkungan

Pas lagi buka-buka email & social media, tiba-tiba saja terbersit fikiran untuk bikin blog. Bisa dibilang saya agak ketinggalan zaman, karena blog bukan lagi hal baru dalam dunia internet sekarang ini. Tapi, karena baru kefikiran ya mau gimana lagi. Akhirnya saya coba mencari petunjuk cara membuat blog gratis lewat om google. Ternyata gampang caranya. Yang penting ada email gmail, terus tinggal klik-klik alurnya. Jadi deh cuma dalam waktu 5 menit. Uuuh...! kenapa ga dari dulu-dulu ya bikinnya? hehehehe....

Agak berfikirnya ketika harus masukin judul blog ini. Apa ya kira-kira judul yang tepat. Untunglah otak masih berfungsi dengan baik, hehehe.... Mikir 1 menit, akhirnya jadilah judul blog ini "memilih untuk menekuni ilmu lingkungan".

Judul itu mungkin bagi orang lain ga oke untuk sebuah blog. Tapi, karena bagi saya ada dasar pemikiran kenapa harus memilih judul itu, ya saya akhirnya memilih judul itu untuk blog pribadi saya. Learn more about LinksManagement.

Niat awal bikin blog karena pertengahan tahun ini (sekitar bulan 8) mau belajar Ilmu lingkungan di Univ. Padjadjaran Bandung. Alhamdulillah.... dapat BU dari BPKLN Kemdikbud untuk belajar Manajamen SDA dan Lingkungan Hidup di sana. So, rasanya dah niat banget nih pengen menekuni bidang ilmu yang satu ini. Maklum lanjut kuliah magister dengan biaya sendiri rasanya ga mungkin ditengah ketidakmampuan finansial pribadi saat ini hehehe (curhat nih). So, pas ada lowongan beasiswa, langsung deh ngirim berkas-berkas. Syukurlah, setelah lewat beberapa seleksi, akhirnya saya ketrima juga. Apalagi ilmunya juga menarik & menurut saya penting untuk dipelajari. Thanks God.

Jadi, benang merahnya adalah karena mau belajar ilmu lingkungan dengan dana dari pemerintah (yang juga uang rakyat) so, harus ditekuni. Untuk bisa menekuni itu dengan lebih tekun, ya mulai belajar menulis. Belajar menuangkan ide-ide yang ada dalam fikiran. So, bikin blog sendiri adalah salah satu cara untuk belajar menuangkan apa yg tertulis di fikiran itu. Ke depannya, pingin muat tulisan-tulisan tentang ilmu lingkungan. Baik itu yg didapat saat studi ataupun dari hasil baca-baca literatur. Tujuannya adalah agar diantara sekian ratus juta orang pengguna internet ada sekian persen yang tertarik melihat-lihat tulisan tentang lingkungan. Dan diantara sekian persen yang tertarik dengan lingkungan, ada sekian persennya lagi yang dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Saya kira ini penting, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap bumi tempat tinggal kita ini.

Jadi, buat teman-teman pemerhati lingkungan, yuk kita ramaikan kampanye lingkungan dalam bentuk apapun, agar bumi kita yang cuma satu ini tetap terpelihara dan terjaga. 

Salam i-Link

Tidak ada komentar: